Trip To Danau Kaco , 17 Agustus 2016

Assalamualaikum !

Terima kasih telah berkunjung ! Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya melakukan perjalanan ke danau kaco pada tanggal 17 agustus 2016, Independence day of Indonesia !
Sebelumnya, mari membahas danau kaco.

Pemandangan danau kaco pada 17 agustus 2016.
Sumber Gambar ; Saya Sendiri.

Menurut wikipedia (Diambil dari https://id.wikipedia.org/wiki/Danau_Kaco) :
"Danau Kaco merupakan danau yang terlentak di Kabupaten Kerinci,Jambi.[1] Tepatnya di Desa LempurKecamatan Gunung Raya.[1] Danau ini berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang merupakan situs warisan UNESCO.[1] Danau ini memiliki luas sekitar 90 meter persegi dan memiliki kedalaman yang belum diketahui.[2] Danau kaco dapat memancarkan cahaya terang di malam hari pancaran cahaya itu semakin terang pada saat malam bulan purnama atau malam tanggal 15 penanggalan Hijriah.[3] [3] [4]

Yap danau kaco merupakan tempat yang indah, dapat ditempuh melalui jalur darat dari kota sungai penuh menuju desa lempur kecamatan gunung raya dengan waktu perjalanan kurang lebih dua jam.
Setelah tiba di tempat parkir kita menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam menuju danau kaco.

Yap Perjalanan Kami mulai dari Sungai penuh, 14 orang, Start dimulai pada jam 7 pagi.
Perjalanan kami lakukan pada tanggal 17 Agustus 2016, berniat untuk mengibarkan bendera merah putih disana :D

Setelah melakukan persiapan kami melakukan perjalanan ke lempur yang memakan waktu kira-kira 2 jam. Sampai ditempat tujuan, kami pun mulai melakukam perjalanan.

Supir medan berbaju abu-abu :v
Ini adalah dokumentasi pada pintu masuk danau kaco.

Kami pun melakukan perjalanan mendaki bukit menuju danau kaco, perjalanan ditempuh dalam waktu 2 jam.
Ditengah perjalanan terdapat beberapa spot untuk istirahat, salah satu nya disini.

Tampang lelah mas.

Ditengah perjalanan banyak terdapat spot yang mantap, contohnya diatas. Hutan bambu yang sekilas terlihat seperti di anime naruto :v

Setelah dari hutan bambu, perjalanan menuju danau kaco tidaklah jauh lagi.
Yap, kami pun sampai !

Mantap banget danau nya bro, danau biru yang sangatlah biru. Ga rugi deh udah kesini !
Didalam danau terdapat beberapa kayu telah terpendam, seperti perasaan ini (eh?)

Berikut adalah beberapa foto kami di Danau Kaco :

Dan kami juga tidak lupa dengan hal yang satu ini  !

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71 !

Yap, itulah perjalanan kami menuju danau kaco.
Sepulang perjalanan kami juga menyempatkan diri untuk mengabadikan moment mantap di spot-spot pemberhentian yang kami rasa pemandangannya cukup indah.

All green baby ~

Yap itulah perjalanan kami menuju danau kaco yang menghabiskan waktu sekitar 10 jam lebih dari awal sampai kembali kerumah masing-masing.
Ga rugi deh pergi jalan-jalan ke tempat-tempat wisata seperti danau kaco. Selain mendapatkan pemandangan yang indah, banyak sekali hal yang dapat kita dapatkan, yakni kebersamaan.

Thanks for Visiting masbro !

Jangan dirumah mulu bro, Indonesia itu indah !